Pages

Senin, 17 Januari 2011

Sinopsis Novel :D



The Real Us
            Novel ini menceritakan tentang 3 cewek kembar. Kyana, Byan, dan Misty cewek kembar keluarga Kashogi tumbuh bersama dengan pola pikir dan cara pandang hidup yang berbeda-beda.
Walaupun kembar mereka tetap individu yang berbeda. Walaupun kembar, rasa iri itu tetap ada. Dan rasa iri yang terus terpendam, bias fatal akibatnya.
Kyana dan Misty sering bertengkar. Dan selalu Byan yang bisa menghentikan pertengkaran mereka. Apa hubungan Kyana, Byan, dan Misty ?mereka adalah 3 cewek kembar yang tinggal di kos-kosan bernama Kos Komet. Mereka tinggal di kos ini sejak masuk SMA. Si Sulung, Rizkyana Kashogi alias Kyana, centil dan tukang dandan. Si tengah bernama Debyan Kashogi atau Byan. Tipe cewek pendiam, pemalu, suka minder, serta sangat tertutup. Bagi Byan,belajar urusan nomor satu. Si bungsu bernama Primisty Kashogi alias Misty. Cuma satu kesan yang didapat saat melihat Misty yaitu tomboy.
 KBM jelas singkatan dari kegiatan belajar mengajar. Tapi tidak bagi penghuni kos Komet dan SMA Kakatua. KBM adalah singkatan Kyana, Byan, dan Misty.
KBM berjalan masuk ke gedung sekolah mereka, SMA Kakatua. Mereka melangkah masuk ke kalas 2-5. Dari jendela kelasnya Kyana melihat Kamga yang sedang bermain basket. Kamga adalah anak ibu Dive ibu kos Kyana,Byan, dan Misty. Kyana memang suka dengan kamga. Tetapi Kyana tidak pernah mendapat perhatian Kamga.
Digar menghampiri Byan yang sedang membeli air mineral di kantin waktu istirahat. Byan menoleh sesaat, lalu setelah menerima botol air mineral dari bu Kantin, ia langsung menghindar. Digar segera mengejarnya. Digar, cowok ceking dari kelas2-3 memang sudah lama menyatakan perasaannya pada Byan. Namun sampai sekarang Byan belum juga memberikan jawaban. Alasannya adalah Byan menyangka Digar suka dengan dirinya karena kasihan dan mengira Digar suka dengan Kyana. Byan sebenarnya suka dengan Digar, karena masalah tadi Byan jadi ragu. Tapi akhirnya pun meraka jadian.
Di saat pelajaran kosong anak-anak kelas 2-5 mengadakan poling kelas. Kyana mendapatkan poling tercantik. Byan terpintar, dan Misty tergalak.  Byan senang mendapatkan gelar terpintar tetapi ia merasa iri dengan Kyana yang mendapatkan gelar tercantik.
Hari ini ada razia. Bu Thea memeriksa semua tas anak 2-5. Saat memeriksa tas Kyana ternyata ditemukan sebungkus rokok. Kyana tidak mengakui kalau itu rokoknya. Kyana pun dipanggil ke ruang kepala sekolah. Namun Kyana tidak mendapat hukuman apapun karena belum terbukti kalau rokok itu miliknya .
Sepulang sekolah Kyana dan Misty bertengkar tentang rokok yang ada di dalam tas Kyana. Setelah bertengkar Kyana masuk ke kamarnya, dan kemudian pergi mandi. Sepeninggal Kyana, Byan cepat-cepat meraih sebuah buku yang tersembunyi di bawah tumpukan baju. Buku itu adalah buku curahan hati Byan. Dan di bawah tumpukan baju itulah tempat rahasianya.
Hari berikutnya di sekolah, Fista menghampiri Kyana saat KBM tiba di kelas.  Fista menunjukan sms dari Kyana yang isinya Kyana menjelek-jelekan Fista. Kyana merasa tidak pernah mengirim sms itu pada Fista. Fista pun menjadi sangat marah.
Kyana tidak bisa menangkap pelajaran hari ini. Sejak kejadian tadi pagi, Fista menjaga jarak darinya. Anak itu jadi cuek, malah kadang suka menyindir. Bahkan sepertinya Fista menceritakan masalah ini kepada beberapa anak. Itu diduga Kyana karena ia sadar tak Cuma Fista yang menjaga jarak darinya, tapi ada dua-tiga anak lain yang bersikap sama denagn Fista. Kyana benar-benar tak nyaman menghadapi situasi yang seharusnya tidak menimpanya ini.Ia berusaha mengingat-ingat kembali apa yang ia lakukan tadi pagi di kos sebelum berangkat ke sekolah.
Kyana pulang bersama Kamga sedangkan Byan menunggu Digar latihan basket. Jadi Nerra dan Misty pulang berdua saja. Nerra adalah adik Kamga. Tapi sebelum pulang, mereka mampir dulu ke took buku. Disana Nerra mengatakan pada Misty bahwa Kamga tidak suka pada Kyana dan Nerra tidak mau kalau Kyana pacaran dengan Kamga, kakaknya.
Sore hari Misty menemui Bu Dive. Misty berkata kalau KBM membayar uang kosnya double, karena orang tua mereka belum mengirim uang. Setelah menemui Bu Dive, Misty dan Kyana bertengkar karena Kyana mengira Misty dari kamar Kamga. Pertengkaran itu mengakibatkan Misty menampar Kyana.
Hari ini di kelas 2-5 ada ulangan Kimia. Kyana ketahuan Bu Niah sedang memegang sontekan. Padahal itu bukan kertas sontekan milik Kyana. Kertas ulangan Kyana pun disobek-sobek oleh Bu Niah karena ketahuan mambawa sontekan .
Sore harinya , dikamar Kyana menangis di pelukan Byan, Kyana bingung dengan kejadian-kejadian yang dialaminya akhir-akhir ini. Kyana merasa ada seseorang di balik kejadian-kejaidan itu.
Esok paginya di sekolah. Kyana berniat memutuskan Reaza, cowok yang agak lama pacaran dengan Kyana. Setelah beberapa menit berbicara serius denga Reaza, Kyana akhirnya memutuskan Reaza. Reaza marah dengan keputusan Kyana yang seenaknya saja.
Sepulang sekolah KBM dan Nerra makan bareng di rumah makan Sedap Pelangi yang ada di seberang SMA mereka. Disana Nerra mengatakan pada Kyana kalau Kamga sekarang sudah jadian dengan Virny teman sekelas Kamga. Kyana mendengar hal itu menjadi lemas.
Sore hari sekitar jam 6 sore. Digar menjemput Byan untuk diajak nonton, tapi ternyata Byan ketiduran. Akhirnya rencana nonton Digar menjadi batal. Digar menjadi marah campur sedih. Byan baru bangun sekitar jam 10 malam. Byan teringat janjinya dengan Digar, dia langsung menelfon Digar untuk meminta maaf .  tetapi Digar tetap marah.
Di sekolah Kyana menjelaskan pada Digar kalau masalah kemarin adalah kesalahan Kyana. Dia lupa membangunkan  Byan jam setengah 6. Kyana terpaksa berbohong untuk membuat digar tidak marah lagi dengan Byan. Dan kemudian Digar dan Byan pun baikan. Byan tidak tahu sebabnya Digar jadi baik denganya.
Hari ini Kyana tidak pulang bersama Byan,Misty, dan Nerra. Dia ingin minta ulangan Kimia lagi karena kertas ulangan Kyana yang dulu disobek-sobek oleh Bu Niah. Hari ini perilaku Kyana tampak aneh.
Sorenya di Kos Komet, Misty ingin meminjam baju Byan karena bajunya masih pada kotor. Karena Byan sedang mandi Misty mengambil sendiri baju yang akn dipinjamnya.
Di dalam lemari tidak sengaja Misty menemukan buku harian milik Byan. Di dalam hati Misty terjadi perang batin, ia bingung ingin membacanya atau tidak. Akhirnya Misty pun membaca buku itu. Per lembar ia baca, saat membaca beberapa lembar Misty sangat tidak percaya ternyata selama ini Byan memendam iri pada Kyana. Ternyata yang memasukkan rokok k etas Kyana, mengirim sms ke Fista, dan membuat sontekan Kimia adalah Byan. Semuanya tertulis dalam buku harian Byan. Misty sangat tidak percaya Byan mempunyai niat sejahat ini, apalagi dengan saudara kembarnya sendiri.
Tubuh Misty merosot, terduduk di lantai sambil masih bersandar ke lemari. Didekapnya buku yang tetap terbuka itu di perutnya. Ditahannya segala amarah yang meluap-luap di dadanya.
Sesekali ia mengusap seluruh wajahnya. Hatinya tak henti-henti bertanya-tanya, benarkah hal mengejutkan ini terjadi atau ini hanya mimpi. Ternyata ada sesuatu yang lebih buruk daripada sekadar pertengkaranantara dirinya dan Kyana.
Tak berapa lama kemudian Byan masuk ke kamar. Byan sangat kaget saat melihat Misty membaca buku Diarynya. Byan marah atas perilaku Misty, tapi Misty juga sangat marah atas apa yang dilakukan Byan terhadap Kyana. Byan mengaku kalau dia memang memendam rasa iri pada Kyana, karena Kyana serba lebih. Byan meminta maaf pada Misty dan berjanji akan meminta maaf pada Kyana. Byan akan mengatakan pada Fista bahwa ia yang mengirim sms itu.
Tanpa mengetuk pintu terlebih dulu, Nerra muncul di kamar Byan. Nerra mengatakan bahwa Kyana tertabrak mobil saat mau pulang sekolah. Keringat seketika mengucur deras membasahi wajah Misty dan Byan. Pikiran-pikiran aneh mulai berkelebat di kepala mereka. Misty menyalahkan Byan atas kejadian ini. Mereka bertiga pergi ke rumah sakit naik taksi.
Misty, Byan, dan Nerra tiba di rumah sakit ketika Kyana diputuskan masuk UGD. Misty histeris melihat Kyana yang dibawa ke ruang UGD.
Melihat temannya histeris, Nerra segera merangkul Misty dan mengajaknya duduk di kursi yang ada di ruang tunggu UGD. Di pelukan Nerra, Misty menangis tersedu-sedu.
Misty merasa bahwa Kyana akan meninggal. Nerra sahabatnya menangkan Misty agar tidak berfikiran seperti itu. Namun Byan juga mempunyai firasat bahwa Kyana akan meninggal, dan firasat mereka tidak salah  Kyana akhirnya meninggal akibat kecelakaan ini. Byan bersyukur karena masih sempat meminta maaf pada Kyana di saat-saat terakhir hidup Kyana.
Byan mengerti sekarang. Kyana itu cantik, tapi Byan lebih pintar. Kyana itu punya daya tarik, tapi Byan mendapatkan cowok yang dia inginkan. Kyana ada lebih kurangnya, Byan juga. Dan Byan harus mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan kepadanya.
Kita tidak bisa memilih mau lahir dimana, wajah seperti apa, bangsa yang mana, bahkan cewek atau cowok. Kita tahunya kita pasti punya kelebihan.
Walau mereka kembar , mereka tetap beda dan ingin keindividuan mereka diakui. Didunia ini tidak ada orang yang sama persis, bahkan orang kembar.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar